LDK OSIS SMK YAPIA PARUNG TAHUN 2020/2021

By SMK YAPIA PARUNG 24 Nov 2020, 20:44:06 WIB Pendidikan
LDK OSIS SMK YAPIA PARUNG TAHUN 2020/2021

Gambar : Foto bersama peserta LDK


Pada tanggal 20-21,November 2020  Sekolah SMK YAPIA PARUNG mengadakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah) untuk para peserta calon OSIS yang sudah dinyatakan lulus  tes yang sudah dilakukan sebelumnya. LDK ini dilakukan dengan tujuan untuk melatih mental,fisik,membangun  jiwa kepemimpinan dan rasa bertanggungjawab yang besar yang dapat ditanamkan oleh para siswa dan siswi di SMK YAPIA PARUNG,khususnya para calon pengurus OSIS agar menjadi siswa/I yang tangguh. Acara ini dilakukan setiap tahun untuk pergantian pengurus baru. LDk ini dilakukan dengan berbagai tahapan.

Tahapan yang pertama dilakukan pada hari jum’at,20 November 2020. Tahapan ini dimulai dengan berbagai materi yang diberikan oleh para pemateri,yaitu para guru yang ada di sekolah. LDK kali ini pihak sekolah tidak mengundang pemateri dari luar,karena adanya pandemi ini yang tidak memungkinkan untuk mengundang orang dari luar. Dan kepala sekolah yaitu Bpk. A. Roup juga menghimbau untuk seluruh peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,menjaga kesehatan tubuh,dan bisa mengikuti LDK dengan baik.

Di LDK kali ini kita tidak mengundang pemateri dari luar,karena keaadaannya yang tidak memungkinkan dan karena pihak sekolah pun masih bisa memberikan sedikit himbauan dan beberapa materi. Pesan saya para peserta harus tetap mematuhi protokol kesehatan,menjaga kualitas tubuh,dan mengikuti seluruh rangkaian acara dengan baik.” ujar pak Roup selaku kepala sekolah. Seluruh peserta LDK ini diwajibkan untuk mengikuti seluruh prosedur yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah.

Tahapan yang kedua yaitu,seluruh peserta akan megikuti outbound pada hari sabtu,21 November 2020 yang berlokasi di Pondok Zidane. Disini para peserta akan diuji fisik dengan berbagai tantangan namun juga diiringi dengan games-games seru untuk membangun semangat para peserta. Disini juga mereka akan diuji bagaimana mereka menjadi pemimpin yang tangguh,tidak mudah putus asa,bertanggung jawab dan disiplin atas semua aturan-aturan yang telah ditentukan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment